Minggu, 13 April 2008

Nasihat Seorang Misterius

Beberapa hari ini saya dikejutkan dengan sms-sms misterius dari seseorang tanpa nama, inisial, atau apapun yang berkaitan dengan identitas, hanya nomor asing yang bisa jadi "free number". Tapi sebenarnya bukan hal itu yang penting buat saya, tapi isi di dalam sms tersebut yang membuat saya tertohok. Nasihat-nasihat yang pedas dan sangat menghujam dalam, awalnya saya sakit hati tapi setelah saya mencoba merenungi lagi tidak patut rasanya apabila saya marah atau kecewa, bukankah dia mencoba mengingatkan saya? Pikiran-pikiran negatif yang muncul justru akan membuat kita tidak bisa berfikir bijak dan cenderung mengedepankan emosi. Biarpun orang yang memberikan sms tersebut dengan cara atau bahasa yang tidak baik, namun hal itu merupakan usaha dia untuk mengingatkan kita bagaimanapun caranya. Saya mencoba berfikir bahwa ini adalah pelajaran buat saya menerima kekurangan orang lain dalam berkomunikasi sekaligus mengajari saya untuk lebih baik dalam berkomunikasi dengan orang lain. Siapapun orang tersebut mudah-mudahan ini justru menjadi proses pendewasaan bagi saya. Dan juga buat dia yang telah mengirim sms, mudah-mudahan Allah SWT memudahkan urusannya dimanapun dia berada.

Tidak ada komentar: